Majalengka Exotic Sundaland - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Minggu, 21 Juli 2019

Majalengka Exotic Sundaland

PSC. Majalengka - Dengan proses diskusi yang sangat panjang dalam Worshop City Branding. Pada hari kedua (Minggu, 21/7/2019) yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Argapura, disepakati bersama untuk City Branding Majalengka yakni "Majalengka Exotic Sundaland"

Kata Exotic karena Majalengka banyak memiliki Keindahan Alam, Seni Budaya, Komunitas, Haritage, UKM, Makanan, Kerajinan, Sejarah serta orang-orangnya  ramah kreatif serta banyak potensi lainnya yang dimiliki oleh Majalengka. Sehingga jika dipadukan semuanya menjadi sangat Exotic.


Sedangkan kata Sundaland maksudnya Majalengka ini merupakan bagian dari wilayah sundaland. Sundaland (juga disebut Wilayah Sunda) adalah suatu wilayah biogeografis di Asia Tenggara yang juga mengacu kepada sebuah daratan yang lebih luas yang pernah ada selama 2,6 juta tahun ketika permukaan air laut lebih rendah (zaman es). Wilayahnya mencakup Semenanjung Malaya di daratan Asia, serta pulau-pulau besar seperti Kalimantan, Jawa, dan Sumatra, ditambah pulau-pulau di sekitarnya. 

Tim Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif  Ramalis Sobandi menjelaskan, Peserta yang hadir dari unsur pemerintahan, akademisi, bisnis, komunitas, media dan insan peduli lainnya bersepakat untuk bersama-sama mengangkat City Branding tersebut dalam semua aktivitas, kreatifitas dan promosi yang dilakukan oleh mereka.

"Insya Allah besok (hari ini/red*), pelaksanaan workshopnya akan dilaksanakan di Pendopo Majalengka, peserta akan memaparkan hasil workshop tersebut dihadapan pemangku kebijakan," kata dirinya (Minggu, 21/7/2019)

Mulai proses brand, indentity dan logo sudah dilakukan,  tinggal langkah selanjutnya berada di tangan Pemangku Kabijakan apakah kalimat tersebut disepakati atau tidak, serta pembuatan regulasi dan penganggaran untuk menyukseskan City Branding "Majalengka Exotic Sundaland",  

Penulis: Redaksi/Ato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages