Giat Triwulan Ormas LMPI Cirebon Santuni Anak Yatim - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Sunday, July 7, 2019

Giat Triwulan Ormas LMPI Cirebon Santuni Anak Yatim

PSC. CIREBON – Kepedulian terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa tersebut merupakan tradisi yang telah mengakar di kalangan ORMAS laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Cirebon. Bahkan, santunan dan pengayoman terhadap mereka menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali.


Kali ini hari minggu (07/07/19) bertempat di alun-alun desa Pekantingan MAC Ormas LMPI Kecamtan Kelangenan  Kab. Cirebon,  para anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa dikumpulkan untuk diberikan santunan, bukan hanya santunan saja yang diberikan, namun, dari beberapa anak yatim dan piatu diberikan piagam penghargaan kepada anak penghapal alquran, serta tak luput para jajaran anggota Marcab Ormas LMPI Kab Cirebon Raya yang turut hadir diacara sosial itu mendoakan semoga anak-anak ini mejadi anak yang soleh dan solehah.

Terlihat wajah-wajah kegembiran yang nampak kepada anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa atas kepedulian LMPI kepada mereka.


Ketua LMPI Kabupaten Cirebon KH Imam Anas LC menjelaskan, “Para anak yatim tersebut, di mata Allah SWT adalah salah satu faktor pemicu kebahagiaan yang diperuntukkan untuk hamba-Nya. kebahagian itu diperoleh bagi mereka yang menyantuni anak yatim dengan penuh keikhlasan dan kasih sayang. Kepedulian dan perhatian yang diberikan itu, akan mengalihkan kesedihan anak yatim yang bersangkutan akibat kehilangan sosok orang tua.” ucapnya.

Berangkat dari fakta inilah, KH Anas menekankan Kepada Seluruh anggotanya,  pentingnya merangkul anak yatim, Yatim Piatu,  kaum dhuafa sebagai bagian tak terlepaskan . Bahkan secara tegas agama mengaitkan kepedulian dan sikap acuh tak acuh sebagai tolok ukur pendustaan seseorang terhadap nilai dan prinsip-prinsip agama.

Tambah KH Anas,  “dengan kepempinannya dirinya ingin mengubah  para anggotanya yang mayoritas anak jalanan yang tak jauh dari kesan ugal ugalan,  selangkah demi selangkah diharpakan, ahlak para anggotanya menuju dengan tuntunan ajaran agama islam,” pungkas KH anas.  (TIM)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...