Dirut BPR Kuningan: Peminjam Produktif Menjadi Atensi - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Senin, 01 Juli 2019

Dirut BPR Kuningan: Peminjam Produktif Menjadi Atensi

PSC. Kuningan - Kendati memiliki keterbatasan dalam melakukan persaingan dengan bank lain, terutama yang berskala nasional. Bank Perkereditan Rakyat (BPR) Kabupaten Kuningan mampu berdiri kokoh dan menjadi perusahaan yang sehat. Bukti nyata, berbagai penghargaan sekala nasional katagori perusahaan milik pemerintah daerah berhasil diraih. 


"Dua tahun penghargaan info bank berturut-turut kita raih," ucap Direktur Utama BPR Kuningan Dodo Warda, SE di ruang kerjanya Selasa (2/7/2019).

Dodo yang baru saja dilantik menjadi Direktur Utama menegaskan, meski bank milik pemerintah daerah, BPR bisa menyalurkan dana kas daerah seperti ADD dan Dana Desa.

"Dasar kita menyalurkan adalah peraturan menteri dalam negeri," imbuh Dodo yang telah 25 tahun mengabdi di bank BPR.

Menurut Dodo, menjadi perhatian dirinya untuk meningkatkan pola peminjam yang produktif. "Atensi bupati tentang pinjaman yang sifatnya produktif menjadi perhatian kami di BPR," ucapnya. 


Dikatakan-nya, Bank BPR siap "Mengantar Anda Meraih Sukses", melalui program  tabungan masyarakat (Tamasya), tabungan junior, tabungan kotak mas, tabungan pemerintah (Tapem), tabungan sekolah, dan tabunganku. 

Sementara untuk pinjaman, BPR Kuningan melayani perkreditan di sektor modal usaha, investasi, sektor konsumtif dan sektor mikro/PKL. 

"Begitupun untuk program deposito berjangka. Kami melayani mulai 1 bulan, 3, 6, 9, 12 dan 24 bulan dengan suku bunga menarik dan bersaing," imbuhnya.

Saat ini, tutur Dodo BPR Kuningan memiliki 7 kantor cabang yaitu kacab Kadugede, Ciawigebang, Lebakwangi, Garawangi, Mandirancan, Cidahu dan Kantor Kas di Kecamatan Luragung, Cibingbin, Ciwaru, Ciniru, Sangkanurip. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...