BLK Kabupaten Kuningan Kirim Tutor Untuk Kompetisi Tingkat Provinsi - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Monday, July 29, 2019

BLK Kabupaten Kuningan Kirim Tutor Untuk Kompetisi Tingkat Provinsi



PSC. Kuningan - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kuningan tidak hanya menghasilkan lulusan yang siap kerja dengan keahlian yang mumpuni. Tenaga pengajar (tutor) juga diikut sertakan pada berbagai kompetisi yang digelar antar BLK.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan. Pengiriman 2 tutor untuk berkompetisi ditingkat provinsi Jawa Barat.

Dikatakan Kepala BLK Kabupaten Kuningan, Drs Agus Sustiawan, keikutsertaan tutor BLK dalam kompetisi antar pengajar BLK pada tingkat provinsi sebagai bagian dari peningkatan mutu dan keahlian tutor.

"Keikutsertaan ini diharapkan bisa menjadi pengalaman dan nilai tambah bagi kemampuan tutor BLK Kabupaten Kuningan pada level yang lebih tinggi," ulas Agus di ruang kerjanya.

Menurut Agus, ada dua keahlian yang dipertandingkan, yakni keahlian AC dan garment apparel (menjahit). "Alhamdulillah, dahulu tutor kita juga pernah menjadi juara provinsi untuk keahlian bidang IT," sambungnya.

Kompetisi dikatakan-nya, digelar di Bandung selama empat hari. Untuk materi yang diujikan, lanjut Agus, diantaranya teori, praktek serta metodelogi penyampaian materi kepada siswa. "Kita berharap bisa masuk lima besar di kompetisi kali ini. Sehingga bisa mewakili ke tingkat nasional," harapnya. (Baim)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...