Tape Ketan BINANGKIT, Rasanya Lezat Cocok Untuk Oleh Oleh Atau Kudapan - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Sunday, May 19, 2019

Tape Ketan BINANGKIT, Rasanya Lezat Cocok Untuk Oleh Oleh Atau Kudapan

PSC. Kuningan - Berkunjung ke Kuningan, Jawa Barat, belum lengkap kiranya tanpa membawa buah tangan (oleh-oleh). Salah satu yang sangat tersohor ialah makanan tradisional Tape Ketan.


Kuliner yang sudah menjadi ikon Kabupaten Kuningan ini merupakan hasil fermentasi dengan bahan baku beras ketan, yang memiliki rasa manis, segar dan nikmat.  Makanan yang bisa dijadikan kudapan sehari-hari ini mudah ditemui di jalan-jalan besar Kuningan ataupun sentra oleh-oleh. 

Dengan kemasan ember yang menarik, kuliner tape ketan Kuningan menjadi makanan wajib dan sangat rekomendid untuk Anda bawa. Namun,  saking banyaknya, memilih tape yang pas untuk dibawa pulang merupakan hal yang perlu Anda ketahui.



Salah satu merk tape ketan yang pas untuk Anda bawa pulang adalah merk BINANGKIT. Rasanya yang manis dan khas serta lezat menjadi pertimbangan kenapa tape ketan merk BINANGKIT ini wajib Anda cicipi.

Diproduksi langsung dari sentra pengrajin makanan tape ketan Desa Tarikolot Kecamatan Cibeureum serta didukung oleh pengalaman produksi yang telah puluhan tahun. Tape ketan BINANGKIT menjadi salah satu merk yang berkualitas.


"Untuk kualitas dan cita rasa kami betul-betul perhatikan. Meski banyak merk yang lain, masing-masing dari kami memiliki rasa yang khas. Jadi, sudah mempunyai pasar dan pelanggan tetap," ujar Sukaesih, owner tape ketan Binangkit, di kediaman-nya.



Dukungan dua tempat produksi yang luas dan bersih, tenaga kerja yang handal serta pengalaman, menjadikan tape ketan BINANGKIT benar-benar lezat dan nikmat di lidah.

"Kami produksi tape ketan sejak 2003. Alhamdulillah, kini sudah ada dua pabrik untuk tempat produksi. Untuk pekerja kita berdayakan masyarakat sekitar," ucap Sukaesih yang biasa juga dipanggil ibu Panji.




Pemasaran-nya, dikatakan Sukaesih, melalui outlet-outlet yang tersebar di Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Cirebon serta bisa juga dipesan melalui situs toko online.

"Untuk harga tergantung kemasan. Tape yang dikemas menggunakan ember, kisaran harga 65 ribu sampai 70 ribu. Namun, biasanya  saat lebaran harga naik," ujarnya.

Jadi, tunggu apalagi. Jika, Anda ingin merasakan tape ketan dengan rasa yang manis dan lezat maupun untuk oleh-oleh beli saja tape ketan BINANGKIT ibu Panji Desa Tarikolot Kecamatan Cibeureum. (Baim)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...