PDAM Tirta Kamuning Gelar Diklat, Kinerja Diharapkan Meningkat - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Tuesday, May 7, 2019

PDAM Tirta Kamuning Gelar Diklat, Kinerja Diharapkan Meningkat

SC. Kuningan - Sebanyak 40 orang pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Manajemen Perusahaan Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Dasar. Kegiatan tersebut dilaksanakan  tiga hari Senin, Selasa dan Rabu (4-6/3/2019) di Aula PDAM Tirta Kamuning, Jalan L.L RE Martadinata Kuningan.

Peserta diklat terdiri dari kepala divisi, kepala urusan serta unsur pegawai lainnya. Mereka dibekali pengetahuan dan bimbingan  teori serta evaluasi kinerja terutama yang berkaitan dengan pengelolaan air bersih dan pengelolaan manajemen perusahaan.


Menurut Direktur PDAM Tirta Kamuning H Deni Erlanda SE MSi, kegiatan sebenarnya rutin dilaksanakan tiap tahun, dengan mengirimkan beberapa pegawai mengikuti pendidikan dan latihan di Jakarta.

"Kita rutin melaksanakan pelatihan kepada pegawai di Jakarta. Namun, karena jumlahnya paling banyak hanya empat orang. Maka, kali ini diklat kita laksanakan di daerah, sehingga pegawai yang mengikuti bisa lebih banyak," jelasnya.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap seluruh pegawai PDAM Tirta Kamuning memiliki  sumber daya manusia yang tangguh, punya kompetensi standar nasional. Sehingga, bisa diperoleh output dengan meningkatnya pelayanan terhadap konsumen PDAM Tirta Kamuning," harap Deni.

Ditambahkan-nya, kendati sudah jelas tugas fungsi-nya masing-masing. Namun, melalui diklat semua pegawai diharapkan mampu memahami bidang-bidang pekerjaan lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Tirta Darma Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (YPTD PERPAMSI), Prio Hutomo, sangat mengapresiasi kegiatan diklat yang dilaksanakan PDAM Tirta Kamuning. "Saya sangat mengapresiasi. Tentunya, dengan kegiatan ini semoga bisa mewujudkan kinerja perusahaan yang terus meningkat," tegasnya. (Baim)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...