Breaking News

Hadapi Lebaran Dinas PUPR Kabupaten Kuningan Geber Perbaikan Jalan

Jalan berlubang
PSC. Kuningan - Banyaknya ruas jalan rusak di Kabupaten Kuningan yang dikeluhkan pemakai jalan, kini mulai tersentuh perbaikan. Pekerjaan perbaikan terus digeber Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Nampak, beberapa ruas jalan yang sebelum-nya dalam kondisi menghawatirkan, rusak dan berlubang serta membahayakan pengguna jalan, mulai tertutup aspal. Misalnya jalan Tambakbaya-Garawangi, lubang yang dahulu membahayakan pengemudi kendaraan telah tertutup. Begitupun di jalan protokol Siliwangi telah tersentuh perbaikan.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kuningan dan Kabid Binamarga melalui Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Yayan Juniandrani SE ST MSi. Pekerjaan perbaikan dioptimalkan utamanya dalam menyambut idul fitri.

"Kami terus optimalkan perbaikan dengan waktu yang mepet. Kami berharap pemudik yang datang ke Kuningan bisa nyaman," ucapnya, Jum'at (10/5/2019).

Yayan menegaskan, terus berkoordinasi dan meminta arahan pimpinan. "Masih banyak yang rusak perlu perbaikan. Mungkin tidak tergarap semua, keburu lebaran," ujarnya.

Dikatakan-nya, perbaikan jalan wilayah utara saat ini menjadi perhatian. "Jalan lingkar timur kuningan, di titik Desa Garatengah Jalaksana kita lakukan perbaikan. Jalan tersebut menjadi jalan alternatif para pemudik," pungkasnya. (Baim)

No comments