Bupati Kuningan Buka Puasa Bareng LSM Dan Insan Pers

PSC. Kuningan - PEMERINTAH Kabupaten Kuningan menggelar buka puasa bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Insan Pers Se-Kabupaten Kuningan, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Sabtu (18/5/19).

Hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si,  Kepala Badan Kesbangpol Kuningan, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan DR. Wahyu Hidayah, M.Si serta pejabat lainnya.


Bupati Kuningan H. Acep Purnama, geliat perkembangan pembangunan di Kabupaten Kuningan tidak dapat dipisahkan dari kontribusi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan insan pers yang ada diKabupaten Kuningan.

“LSM memiliki peranan dan kedudukan yang penting dalam masyarakat, berperan sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang belum tersentuh oleh pemerintah,"papar Bupati Acep Purnama.

Ia menerangkan, media atau pers memiliki peran penting dalam era demokrasi sekarang ini, pers salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi , dan pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.
Untuk itu  dalam momen berbuka puasa pada bulan ramadhan bersilaturahmi dan duduk bersama sebagai upaya menyatukan visi-misi guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Kuningan yang Maju, yaitu Ma’mur, Agamis dan Pinunjul berbasis desa tahun 2023.


Bupati Acep mengapresiasi kepada seluruh LSM dan insan pers yang ada di Kabupaten Kuningan yang selama ini telah menyajikan berita berimbang sehingga sampai saat ini kondisi di Kabupaten Kuningan tetap kondusif.

Menurutnya, kunci keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kuningan tak terlepas adanya kolaborasi atau kebersamaan di antara seluruh elemen salah satunya Lembaga Swadaya Masyarakat dan juga media massa.

“Kita harus tetap memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah, LSM dan insan pers. Keterlibatan aktif ini sangat penting, dari upaya peningkatan kesadaran, pengumpulan informasi, hingga perumusan berbagai program. 

"Semua memiliki kontribusi terhadap kondusifitas di Kabupaten Kuningan. Mari kita wujudkan soliditas dan sinergitas seluruh elemen masyarakat Kuningan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional,”harapnya. (Baim/Hms)

Posting Komentar

0 Komentar