Spanduk APBDes Tidak Lengkap, Surta Kepala Desa Pancaksuji Diduga Terindikasi Melakukan Korupsi

PSC. Majalengka – Kalau memang berniat baik, tidak perlu ada yang ditutupi dan harus terbuka, seperti halnya dipihak pemerintahan desa, kalau memang pihak desa tidak menyembunyikan keburukan seharusnya terbuka kepada masyarakatnya, seperti contoh keterbukaan dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan yang anggarannya berasal dari bantuan Pemerintah yaitu dengan memajang spanduk APBDes didepan balai Desa secara mendetail, seperti menjelaskan berapa jumlah anggaran dan diterapkan kepekerjaan apa saja

Namun apa yang terjadi di Desa Pancaksuji, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka ini kurang mengindahkan peraturan yang sudah ditetapkan, pasalnya didepan balai desa hanya ada spanduk APBDes secara singkat yang hanya menerangkan total jumlah anggaran saja, tanpa disebutkan perincian pekerjaannya.

Menurut penelusuran yang dilakukan oleh awak Media dari keterangan beberapa warga mengatakan, "Kami warga Masyarakat beserta tokoh masyarakat merasa dibodohi oleh pemerintahan desa, dalam pelaksanaan pembangunan ditahun 2018 kemarin, seperti untuk anggaran dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan anggaran Bantuan Gubernur/IF. Hal ini disimpulkan dikarenakan, tidak ada keterbukaan dalam pelaksanaan pekerjaan, seperti dikantor desa terpampang APBDes tahun 2018 yang hanya menerangkan secara global.

"Akibatnya kami tidak mengetahui berapa Papan Proyek yang seharusnya terpasang dilapangan dan berapa jenis pekerjaannya juga jumlah anggaran yang dikucurkan," ujar salah-satu warga


Menurut salah-satu warga menyimpulkan Pihak Pemerintah Desa, yang dipimpin oleh bapak Surta, diduga telah meng otak atik anggaran, dan mendapatkan untung lumayan dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Padahal kalau memang pihak desa mau terbuka kepada masyarakat, kami tidak akan merasa curiga seperti contoh didesa yang lain, mereka sangat terbuka kepada Masyarakat nya, di kantor Desa ada Spanduk APBDes secara mendetail dan dilapangan/lokasi ada Papan Proyek" jelas Warga.

Untuk melengkapi inpormasi awak media ini mengirimkan surat Konfirmasi Kepada Kepala Desa Pancaksuji bapak Surta, Namun sampai berita ini dimunculkan belum ada keterangan resmi dari pihak desa Pancaksuji. (Ato/ Leo)

No comments

Theme images by johnwoodcock. Powered by Blogger.