Ormas LMPI Cirebon Hadiri Undangan Sosialisasi Bawaslu - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Sunday, April 7, 2019

Ormas LMPI Cirebon Hadiri Undangan Sosialisasi Bawaslu

PSC. Cirebon - Pada hari Jumat 5 April 2019 bertempat di Hotel Aston Cirebon Bawaslu menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Produk Hukum Pengawasan Pemilu 2019 sebagai langkah Preventif dan membangun Komitmen serta pemahaman bersama terhadap regulasi pengawasan pemilihan umum tahun 2019.


Bawaslu sebagai penyelenggara pemilihan umum bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu dalam rangka pencegahan penindakan pelanggaran untuk terwujudnya pemilu yang demokratis. Undang-undang telah memberi kewenangan besar kepada pengawas pemilu dalam rangka mengawasi pelaksanaan pemilu, akan tetapi dalam pelaksanaannya masih ditemukan banyaknya pelanggaran-pelanggaran pemilu, baik yang dilakukan peserta pemilu, simpatisan peserta pemilu, maupun peserta penyelenggara pemilu itu sendiri


Dalam acara sosialisasi tersebut salah-satunya dihadiri oleh Ormas LMPI Cirebon yang langsung dipimpin ketua KH Imam Anas LC yang mendapat undangan dari Bawaslu. Adapun dalam acara undangan dihadiri pula oleh Ketua Umum LMPI Markas Besar yaitu Mayjen Dr. H. Syamsu Djalal, S.H., M.H. Dan juga terlihat beberapa anggota Ormas LMPI lainnya ikut turut hadir.


Ditempat terpisah Mohamad Rifai selaku bendahara Ormas LMPI Kab. Cirebon melalui via WhatsApp membenarkan mengenai kehadiran Ormas LMPI Kab. Cirebon dalam sosialisasi Produk Hukum Pengawasan Pemilu 2019 yang diselenggarakan Bawaslu Cirebon, ia mengatakan, untuk Pilpres nanti Ormas LMPI Kab. Cirebon berharap agar kondusif, tertib, aman serta jujur dan adil, tidak ada perpecahan antar golongan. "Kalau ada temuan pelanggaran-pelanggaran dalam pemilu kami berharap pihak Bawaslu tidak pandang bulu harus bisa menindak tegas, dan apabila nanti Ormas LMPI menemukan adanya kegiatan yang melanggar pemilu kami akan segera melaporkan ke pihak Bawaslu," tutur Mohamad. (Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...