Dua Priode H Dastam Pimpin UPK Selajambe, Aset Kekayaan UPK Meningkat Drastis - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Tuesday, March 5, 2019

Dua Priode H Dastam Pimpin UPK Selajambe, Aset Kekayaan UPK Meningkat Drastis

PSC. Kuningan - Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Bina Mandiri Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan mencatat keuangan di tahun 2019 sebesar 2 miliar 446 juta mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya.


"Total keuangan yang kami bukukan di tahun 2019 ini sebesar dua miliar empat ratus empat puluh enam juta.  Meningkat di banding sebelumnya yang sebesar satu miliar seratus sembilan puluh juta," ujar Ketua UPK Kecamatan Selajambe H Dastam Harjadinata, di kantornya, Selasa (5/3/2019).

Perkembangan itu menurutnya didapat dari hasil perguliran simpan pinjam anggota UPK yang tersebar di 7 desa. "Anggota kami ada sekitar 500 lebih dari 173 kelompok di 7 desa," imbuhnya.

H. Dastam, H
Dikatakan Ia, UPK Selajambe sebagai eks PNPM Mandiri menjadi salah satu solusi masyarakat dalam kebutuhan permodalan usaha terutama kemandirian bagi perempuan. "Usaha kami pada simpan pinjam kelompok perempuan (spkp)," jelasnya.

Dastam berharap perkembangan UPK Selajambe terus maju dengan kelancaran pengembalian. "Kendala tentu ada, utamanya dalam pengembalian pinjaman. Flapond pinjaman per anggota sudah mencapai 10 juta," ucap Dastam yang juga mantan sekmat Kecamatan Selajambe ini. (BAIM)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...