Wow, Lulusan SMKN 2 Kuningan Bisa Kuliah Sambil Magang Di Luar Negeri - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Monday, February 4, 2019

Wow, Lulusan SMKN 2 Kuningan Bisa Kuliah Sambil Magang Di Luar Negeri


PSC. Kuningan - Meneruskan pendidikan sarjana, dengan biaya yang tidak membebani orang tua, apalagi kuliahnya di luar negeri. Kini, bukan lagi mimpi.

Melalui program kemitraan dengan negara Taiwan, SMKN 2 Kuningan akan memberangkatkan siswanya mengambil pendidikan sarjana di negara tersebut. Program pendidikan itu, diutarakan Kepala Sekolah SMKN 2 Kuningan, Drs Lili Ramli MKom saat berbincang di Rumah Makan Cipondok, Senin (4/2/2019).

 "Akhir tahun 2018 bersama beberapa sekolah, melakukan kerjasama dengan pemerintah negara Taiwan untuk mengirimkan lulusan mengikuti program pendidikan sarjana sambil magang kerja," cetus Lili.

Dikatakan, untuk bisa mengikuti program tersebut, siswa diharuskan ikut seleksi. "Salah satu syarat peserta seleksi harus lancar bahasa mandarin," terang Lili


Bagi yang lulus seleksi bisa melanjutkan pendidikan selama empat tahun, tanpa membebani orang tua. "Tidak ada biaya yang dikeluarkan selama pendidikan maupun biaya hidup disana. Semua dipenuhi dengan ikut kegiatan magang kerja di perusahaan yang telah bekerjasama," imbuhnya.

Saat ini, lanjut Lili, SMKN 2 Kuningan akan memberangkatkan 3 orang siswa laki-laki yang berhasil lolos seleksi. "Rencana-nya pemberangkatan bulan Maret," ucapnya. (Baim)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...