Bidang Ketersediaan Pangan Bantu Warga Di Desa Terindikasi Rawan Pangan

Yudi, SP Kabid Ketersediaan Pangan
PSC. Kuningan - Bantuan kepada warga di desa terindikasi rawan pangan menjadi bagian kegiatan di bidang ketersediaan pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Kuningan.

Menurut Yudi Rudiyanto SP kepala bidang ketersediaan pangan, kegiatan yang dilaksanakan tahun 2018 itu tersebar di 10 desa yang warganya memperoleh bantuan. Diantaranya, Desa Mulyajaya, Desa Sukajaya, Desa Citikur, Desa Karangbaru, Desa Jabranti, Desa Kaduagung, Desa Ciangir, Desa Cisaat.

"Mekanisme pemberian koordinasi dengan pemerintah desa. Ada beberapa indikator warga yang berhak menjadi penerima bantuan. Yakni,  rumah tidak layak ditinggali, makan sehari berapa kali serta penghasilan kurang dari lima ratus ribu per bulan," jelas Rudy di kantornya, Kamis (14/2/2019).

Dikatakan-nya, selain dengan pemerintah desa, kegiatan bekerjasama lintas skpd. "Kami bentuk tim yang terdiri dari BPS, Dinas Kesehatan, dan Pertanian. Kegiatan ini kami gelar dari bulan pebruari sampai november 2018," imbuh Yudi.

Bantuan-nya sendiri menurut Ia, berbentuk makanan pokok. "Warga penerima mendapat bantuan beras, telor dan minyak goreng. Total satu desa mendapat alokasi bantuan sepuluh juta," pungkasnya. (BAIM)

No comments:

Post a Comment