PPK Kecamatan Ciwaru Sukses Gelar Pemilihan Pilkada Serentak - Pewarta Semesta

Breaking

Senin, 02 Juli 2018

PPK Kecamatan Ciwaru Sukses Gelar Pemilihan Pilkada Serentak


PSC, Kuningan - Perhelatan demokrasi pemilihan bupati/wakil bupati baru saja usai. Paslon pemenang, jumlah pemilih yang menyalurkan hak suaranya, surat suara sah dan tidak sah pun sudah terekapitulasi. Data akhir hasil pencoblosan yang direkap dari masing-masing TPS pada rapat peleno, ditegaskan ketua PPK Kecamatan Ciwaru Dulnusi telah dikirim ke KPU Kabupatan Kuningan 

"Alhamdulillah pemilihan sudah usai. Berdasarkan evaluasi kami rasa tidak ada kendala. Hasil rekapiltulasi rapat pleno di PPK sudah dikirim ke KPU. Berdasarkan data hak pilih  terdafar sebanyak 23458 yang menggunakan hak pilihnya adalah 15136 hak pilih," terang Dulnusi di kantornya, Senin (2/7/2018).

"Untuk surat suara sah sebanyak 14235 suara dan tidak sah 901 suara," imbuh Dulnusi yang juga sebagai kasi Ekbang di Kecamatan Ciwaru


Kendati prosentasi partisipasi pemilih dan suara tidak sah diakui Ketua PPK tidak mencapai target. Namun, dikatakan Dia, dari evaluasi menyeluruh pelaksanaan pemilihaan berjalan kondusif, aman dan menggembirakan. "Target kami di partisipasi pemilih sebesar 70 persen, sedangkan untuk surat suara tidak sah targetnya nol persen. Sementara hasil rill prosentasi partisipasi pemilih sebesar 64 persen lebih, dan surat suara sebesar 5 persenan," paparnya.

"Hasil evaluasi yang kami lakukan, penyumbang terbesar pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya adalah dari penduduk urban. Pemilih tidak pulang dari kota, sementara surat suara tidak sah kemungkinan dari pemilih manula," imbuhnya.


Untuk paslon pemenang, lanjut Dulnusi, pasangan nomor 3 Acep Purnama-Muhamad Ridho Suganda unggul dari lawan-nya. "Paslon Acep-Ridho memperoleh suara 7245, disusul pasangan nomor satu Toto-Yosa dengan 4918 suara dan terakhir paslon nomor dua Dudy-Udin meraih 2072 suara," jelasnya. 

"Kami berterimakasih atas dukungan dan kerjasama semua penyelenggara pemilihan, dari mulai KPPS, PPS, petugas keamanan, segenap masyarakat dan khususnya rekan-rekan di PPK, sehingga pemilihan berjalan sesuai regulasi," tuturnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...