Breaking News

Geliat Pembangunan Di Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus


PSC. Kuningan - Kemajuan pembangunan di Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus Kab. Kuningan patut mendapat apresiasi. Tiga tahun kepemimpinan kepala desa (kades) Suheri dalam merealisasikan anggaran bagi pembangunan adalah bukti yang bisa dirasakan.

Saluran irigasi, drainase pemukiman sampai sarana olahraga menjadi garapan yang disentuh dalam program pembangunan. "Dalam satu tahun kami kelola anggaran sebesar satu koma dua miliar lebih," terang Kepala Desa Cibeureum Suheri, Senin (16/7/2018) di kantornya.

Dikatakan, anggaran sebesar itu terbagi kepada belanja pegawai dan belanja pembangunan. "Untuk belanja pegawai atau penghasilan tetap perangkat sesuai regulasi yang ada. Sedangkan untuk pembangunan acuan-nya pada RPJMDes hasil dari usulan pada musrenbang desa," tuturnya.


Selain pembangunan fisik, lanjut Dia, pemberdayaan masyarakat menjadi perhatian-nya juga. "Pemberdayaan masyarakat terus pula kami atensi. Sesuai dengan aturan yang ada," imbuhnya.

Dalam mengimplementasikan anggaran, diakui Suheri tidak mengalami kendala yang berarti. "Sepanjang kami bersinergi dengan BPD dan lembaga terkait lain-nya. Kami rasa tidak ada kendala," pungkasnya. (Baim)

No comments