Bedah Rumah Warga Tidak Mampu, Semangat Gotong Royong Warga Blok Cimenut Masih Tinggi - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Senin, 16 Juli 2018

Bedah Rumah Warga Tidak Mampu, Semangat Gotong Royong Warga Blok Cimenut Masih Tinggi


PSC. Kuningan - Semangat gotong royong yang bagi sebagian masyarakat mungkin sudah mulai luntur, ternyata berbanding terbalik dengan apa yang terlihat di Blok Cimenut Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang, Selasa (17/7/2018).

Berduyun-duyun warga masyarakat Blok Cimenut dari usia muda dan tua berbaur penuh semangat melakukan kegiatan gotong royong merenovasi rumah warga tidak mampu. 


Tingginya semangat gotong royong dibenarkan ketua forum dusun Kaliwon Drs Suhro, menurutnya tidak sedikit warga yang meliburkan diri dari aktifitas pekerjaan sehari-hari demi bisa berpartisipasi dalam kegiatan. "Alhamdulillah semangat warga kami dalam membantu warga yang lain masih sangat tinggi. Buktinya yang bekerja juga meliburkan diri," terangnya di lokasi pekerjaan.

Dikatakan, asalkan tokoh dan pemerintahan bisa bersinergi, sebagai warga tentu akan mengikuti langkah yang terbaik. Terlebih bagi kepentingan warga.


Ditempat yang sama, Kepala Dusun Kaliwon, Afit, SE, didampingi ketua RW 06 Iim Komarudin, merasa bangga dengan antusiasme warga yang tinggi dalam gotong royong. Dikatakan-nya, bantuan yang digelontorkan pemerintah desa cikadu berbentuk material senilai 5 juta rupiah.

"Alhamdulillah tahun ini program bedah rumah bapak Sudia warga rt 21 rw 06 blok cimenut dusun kaliwon bisa masuk anggaran. Bantuan yang diterima berbentuk material, semen, bata, genting, dan pasir senilai lima juta rupiah," terang kepala dusun.

Kendati dirasa jauh dari cukup, lanjut Dia, tentunya bantuan stimulan yang digelontorkan pemdes Cikadu bisa jadi pemicu bagi warga yang lain dalam menumbuhkan rasa empati antar warga terlebih kepada warga yang tidak mampu. "Kami bersyukur rasa empati dan semangat gotong royong masih tingggi. Dan ini harus terus dipupuk," imbuhnya.


Sementara, penerima bantuan, Sudia. Menghaturkan terimakasih kepada pemerintah desa, tokoh masyarakat, ketua forum, rurah, rt, rw dan masyarakat yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

"Terima kasih, saya tidak bisa membalas kebaikan semuanya, karena keterbatasan saya . Allah lebih bisa membalas kebaikan dan bantuan dari semuanya," ucapnya terbata-bata. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages