Veteran Pejuang Kemerdekaan, Harap Pemerintah Beri Perhatian Lebih - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Wednesday, June 6, 2018

Veteran Pejuang Kemerdekaan, Harap Pemerintah Beri Perhatian Lebih

PSC, Kuningan - Kemerdekaan Republik Indonesia tidaklah diraih diraih dengan gratis. Harta dan raga pejuang menjadi mahar yang mahal bagi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sangatlah layak penghargaan tinggi dan perhatian lebih diberikan kepada mereka.


Sejarah mencatat betapa heroiknya perjuangan mereka. Begitupun yang diceritakan Abah Mardiana (87), pejuang kemerdekaan NKRI yang masih hidup.

Diceritakan Abah Mardiana, jiwa patriotisme pejuang kepada negara sulit untuk diukur. Tidak hanya harta, tenaga bahkan jiwa raga diserahkan demi bumi pertiwi tercinta.

"Abah berjuang melawan penjajah Belanda dengan senjata bambu runcing. Alhamdulillah abah masih dikasih kesehatan," tutur Mardiana di kantor veteran Kecamatan Ciniru, Rabu (6/6).

"Semangat kami demi kemerdekaan sangatlah membara. Dengan senjata seadanya sekalipun, kami terus berjuang," imbuhnya semangat.

Abah Mardiana bersyukur, kemerdekaan dapat terwujud, dan Ia bersama teman-teman yang lain yang masih hidup bisa menikmati kemerdekaan itu. "Abah bersyukur meski sudah tua, masih diberikan umur hingga bisa menikmati kebebasan dari penjajahan Belanda dan Jepang," ucapnya.


Kini dimasa tuanya, Abah Mardiana yang juga pengurus veteran Kecamatan Ciniru dan Hantara berharap pemerintah meningkatkan perhatian dan menambah anggaran kesejahteraan bagi para veteran.

"Abahmah tidak muluk-muluk. Abah hanya minya ada perhatian dan tambahan kesejahteraan. Diantaranya dana kehormatan dimasukan kepada gaji pokok," harap Abah Mardiana veteran dengan nomer register 09126390. (Baim)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...