PPK Kecamatan Cibeureum Dan PPK Kecamatan Cibingbin Siap Gelar Pilkada - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Tuesday, June 26, 2018

PPK Kecamatan Cibeureum Dan PPK Kecamatan Cibingbin Siap Gelar Pilkada


PSC, Kuningan - Sebagai bagian dari penyelenggara pemilihan, PPK Kecamatan Cibeureum dan PPK Kecamatan Cibingbin menyatakan sudah seratus persen siap melaksanakan pemungutan suara pemilihan bupati/wakil bupati Kabupaten Kuningan serta pemilihan gubernur/wakil gubernur Provinsi Jawa Barat yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018, besok.

Pernyataan kesiapan tersebut ditegaskan ketua ppk Kecamatan Cibeureum, Andi Kusyono, SPd dan ketua PPK Kecamatan Cibingbin Arif Hidayat Musoni SIP, yang di temui di kantor sekretariat PPK keduanya, Selasa (26/6) sore.

PPK Kec. Cibereum
"Semua logistik untuk pemungutan suara sudah kita distribusikan ke tiap PPS. Jadi, seratus persen kita siap melaksanakan pemungutan suara. Mohon doanya saja sukses tanpa ekses," terang Andi yang diamini juga ketua PPK Kecamatan Cibingbin Arif Hidayat.

Terkait target partisipasi pemilih, ketua PPK Kecamatan Cibeureum berbicara realistis. "Mengenai partisipasi pemilih kita realistis saja. Meski target KPU sebesar 77,5 persen. Kami di PPK Cibeureum perkirakan pada 65 sampai 70 persen," terangnya.

Sedangkan menurut Arif, PPK Cibingbin menargetkan peningkatan 4 persen dari pemilihan priode sebelumnya. "Kami di PPK Cibingbin mentargetkan partisipasi pemilih sebesar 68 persen meningkat 4 persen dari pemilihan sebelumnya yang menyentuh angka 64 persen," jelas Arif.

PPK Kec. Cibingbin
Untuk hak pilih, dikatakan Arif, PPK Cibingbin hak pilih sebanyak 29237 hak pilih di 10 desa dan 66 TPS. Sementara PPK Cibeureum menurut Andi hak pilih terdaftar sebanyak 15540, di 42 TPS tersebar di 8 Desa.

Sedangkan untuk kesalahan adminiatrasi penyelenggara dan surat suara tidak sah. Andi dan Arif sepakat sesuai target KPU berupaya maksimal untuk tidak ada kesalahan administrasi dan nol untuk surat suara tidak sah. (Baim)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...