Meski Terkendala Inprastruktur Dan Sinyal Internet, PPK Kecamatan Cilebak Siap Gelar Pemilihan

PSC, Kuningan - Inprastruktur jalan yang kurang memadai serta sinyal internet yang blank. Tidak menjadikan penghalang kerja maksimal PPK Kecamatan Cilebak sebagai bagian penyelenggara pemilihan Bupati/Wakil bupati Kabupaten Kuningan serta Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat yang digelar serentak tahun 2018.


Menurut kepala sekretariat PPK Kecamatan Cilebak, Nana Kusmana SSos, bersama ketua PPK Abidin SAP. Dibandingkan dengan wilayah lain yang ada di Kabupaten Kuningan, wilayah kerja PPK Kecamatan Cilebak adalah yang paling berat medan kerjanya. Selain jarak  dari PPK ke PPS jauh, inprastruktur jalan yang ada kurang memadai.

"Kami mohon maaf bila dalam pelaporan agak terlambat, karena terkendala dengan inprastruktur," ujar Nana di kantornya, Selasa (26/6).

Dikatakan Nana yang juga sekretaris Kecamatan Cilebak, kendala lain yang dirasakan adalah blank spot jaringan internet. "Untuk mensiasati hal itu kami cari tempat yang ada sinyal. Sementara untuk informasi desk pilkada, secara teknis ada penanganan dari petugas ratel," paparnya.


Ditambahkan ketua PPK Kecamatan Cilebak, Abidin SAP. Satu hari menjelang pencoblosan, kerja keras PPK semakin terasa. "Sudah tiga hari ini kita piket siang malam. Saat ini kita sedang distribusikan logistik pemilihan. Untuk medan yang paling berat, pendistribusian ke wilayah PPS Desa Mandapajaya," imbuhnya.

Untuk PPK Cilebak, lanjut Abidin, ada 7 PPS, 9092 hak pilih, dan 28 TPS. "Kami harap sosialisasi yang intens yang kami lakukan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Dan saya ingatkan kembali kepada hak pilih untuk datang mencoblos surat suara, besok Rabu tanggal 27 Juni," pungkas Abidin yang juga Kasi PPM Kecamatan Cilebak. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar