Breaking News

Ramai di Medsos, Tanggapi Kedatangan Presiden Jokowi di Kuningan

PSC. Kuningan - Kedatangan Persiden Joko Widodo di Kabupaten Kuningan, dua hari, Kamis - Jumat (24/25) menjadi topik pembahasan hangat di masyarakat. Tidak hanya di dunia nyata, kedatangan presiden Jokowi menjadi trending topik di dunia maya dan media sosial.

Di grup-grup wahtsap beredar jadwal kegiatan presiden selama berkunjung di Kuningan. Tidak hanya wahtsap, akun facebook yang ditenggarai milik Plt Bupati Kabupaten Kuningan Dede Sembada, ST dengan nama akun Kang Desem Ti Tumaritis yang menulis status kunjungan presiden, ramai mendapat tanggapan dan komentar.


Dicopas dari status Kang Desem Ti Tumaritis, yang menilai kunjungan jokowi  dan peribadi presiden. "@Alhamdulilah bisa bertemu dan berbincang dengan Bapak Presiden Ir. H Jokowidodo, satu hal yang membanggakan, Bapak Presiden menyampaikan kekaguman pada keindahan Alam Kuningan. Kesan terdalam beliau adalah sosok Pemimpin yang rendah hati, egaliter dan tidak sombong  yang sudah semestinya menjadi suritauladan bagi para pemimpin yang ada di daerah," tulis status Kang Desem.


Berbagai komentar dan tanggapan membanjiri status tersebut. Komentar positif salah satunya ditulis akun Nunu Srie Ganuwatsie  "Alhamdulillah Ya Rabb kuningan banyak org" yg cerdas & santun bersyukur pula kota kelahiran kita dikunjungin pa presiden yg begitu ramah, bersahaja smg Allah SWT sll melindungi kita semua Aamiin Ya Rabb.

Sementara komentar keritikan tersaji begitu status plt bupati Kabupaten Kuningan itu dibagikan oleh grup komunitas yang ada di medsos facebook. Seperti nampak pada akun komunitas Sadulur Salembur Kuningan, hastag ganti presiden 2019 yang kini populer nampak mendominasi isi status.

Salah satunya status akun Irman Samsul Bahri. "Rakyat sudah tidak percaya....Janji kampanye nol  #2019 Ganti  Presiden," tulis akun tersebut.


Sementara yang lainya menulis ketidak puasan pemerintahan terkait kenaikan bahan bakar dan listrik. "Jeung heran deui setiap aya kanaekan harga bbm.. Listrik. Sembako euweuh anu demo.... Ari baheula saetik -etik demo... Waduh walangkeke... Walangkeke.... Walangkeke..." Tulis akun Yayan Nathan.

Sementara akun Ferry Ferdiansyah Sigebay menulis "Ker aya bencana di kuningan dongkap te?. Dan masih banyak lagi status yang hampir senada. (Baim)

No comments