Sertijab Ormas Laskar Merah Putih Marcab Kuningan di Lembah Ciremai - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Friday, March 23, 2018

Sertijab Ormas Laskar Merah Putih Marcab Kuningan di Lembah Ciremai



PSC, Kab. Kuningan - Rabu 21 Maret 2018 bertempat di Rumah Makan Lembah Ciremai dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Oleh Ukur Purba, ST selaku Ketua Ormas LMP Mada (Markas Daerah) Propinsi Jawa Barat kepada Yuyu Kahfiudin Ketua Ormas LMP  Marcab (Markas Cabang) Kab. Kuningan, Priode 2013-2023.

Acara tersebut dihadiri Oleh ratusan anggota Ormas LMP yang hadir dari perwakilan berbagai Kecamatan yang berada di Kab. Kuningan terlihat juga Srikandi-srikandi (Anggota Ormas LMP Perempuan) yang ikut hadir dan tamu undangan lainnya

Kedatangan Ketua LMP Mada Propinsi Jabar didampingi oleh Sekdanya (Sekertaris Daerah) Yaitu Danny Pandeiroo dan turut mendapingi Ketua Ormas LMP Marcab Kota Cirebon Agus dan Kabupaten Cirebon Riyanto berikut puluhan anggotanya serta perwakilan dari LMP Mabes (Markas Besar)


Ketua Ormas LMP Marcab Kab. Kuningan Yuyu Kahpiudin Mengatakan, Akan mengemban amanah ini ketika dipercaya menjadi figur seorang Ketua Ormas LMP Marcab Kab. Kuningan. Dikatakan Yuyu, dalam kelembagaan akan Royal dan Solid salah-satunya dengan adanya keterbukaan.

Yuyu tidak akan berubah dalam pendirian dan akan memberdayakan anggota-anggotanya, karena berdasarkan pengalaman berorganisasi sebuah lembaga akan carut marut apabila didalamnya tidak ada keterbukaan dan selalu mengedepankan egois, Ucapnya.

“Inilah salah-satu Organisasi besar sampai setarap Nasional bahkan internasional dengan itu dikab. Kuningan untuk lebih membesarkan butuhTenaga dan Pikiran yang lebih besar pula, tekad saya walaupun usia sudah hampir tua akan mengabdikan pada bangsa dan negara juga masyarakat bersama dengan rakan-rekan Ormas LMP. Dengan niat jalan dan tekad yang baik akan sama-sama berjalan. Tidak sebatas Gaya-gayaan namun dengan memakai baju Loreng merah putih harus benar-benar menjiwa Merah-putih,” ucap Yuyu dalam sambutannya


Hal senada diungkapkan Dadi setiadi adanya keterbukaan dan menghilangkan egoisme antara ketua dengan anggotanya  niscaya sebuah lembaga akan Tetap Royal dan Solid. "Ujarnya"

Ukur Purba, ST Ketua Mada Jabar menyampaikan, Mempertahankan NKRI yang tergabung dalam Ormas Laskar Merah Putih (LMP) itu semua karena berkat Tuhan yang maha esa, inilah cikal bakal besarnya kembali Ormas LMP di Kab. Kuningan dengan membuka Markas Cabang di Kab. Kuningan kedepannya bisa membuka Markas Anak Cabang (MAC) di perkecamatan dan secepatnya melakukan kordinasi dengan pihak Kesbangpol untuk bisa lebih sinergis hingga terjalin kemitraan.



Ketua Mada meminta kepada Marcab Kota dan Kab. Cirebon agar bisa bersinergi dengan Marcab Kab. Kuningan. Karena satu kaki tidak akan kuat berdiri dibandingkan dengan empat kaki. Ketua Mada berharap, para ketua antar Kabupaten juga bisa lebih bersinergi

Ketua Mada akan selalu melakukan kordinasi dengan Ketua-ketua Kabupaten agar bisa terjalin komunikasi dengan baik sehingga bisa lebih kuat dan Solid, menghindari benturan dengan berbagai pihak manapun karena ormas LMP selalu mengedepankan Intelektual, sekarang tidak jamannya lagi pakai otot tapi pakai otak,

“Untuk mengenai legalitas Ormas LMP jangan diragukan lagi karena sudah sah diakui Kementrian diberikannya SK hari ini maka Marcab Kab. Kuningan sah secara Legalitas dibawah Komando Ormas LMP Mada Jawa Barat,” tegasnya.



Riyanto Ketua LMP Marcab Kota Cirebon mengatakan, untuk bisa saling berkordinasi antara Ketua-ketua Kabupaten agar ada permasalahan apapun bisa saling membantu karena setiap ada aksi pasti ada reaksi. Hari ini adalah momentum bahwa Ormas LMP Kab. Kuningan sudah menjadi bagian dari Markas Daerah Jawa Barat.



Sekda LMP Mada Jabar Danny Pandeiroot turut menyampaikan, untuk lebih lanjutnya kami dari Markas Daerah Jawa Barat mengajak kepada semua media Cetaka, Elektro maupun Online yang ada di Kab. Kuningan untuk sama-sama bermitra membantu pemerintah khususnya pemerintah Kab. Kuningan dalam mengawal seluruh program yang ada sehingga tepat sasaran akurat dan tepat anggaran. Kami sebagai pungsi kontrol salah satu lembaga yang diakui pemerintahan pusat sesuai dengan anturan UU No 02 Tahun 2017 berada di Kab. Kuningan tentu untuk membantu pmerintahan daerah melalui wakil-wakil di Markas Cabang. (Afs82)




No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...