SDN 3 Lengkong Butuh Bantuan RKB dan Tenaga Pengajar - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Tuesday, March 13, 2018

SDN 3 Lengkong Butuh Bantuan RKB dan Tenaga Pengajar

 H. Samsuni, S.Pd. M.M kepala sekolah SDN 3 Lengkong



PSC, Kuningan -  Salah-satunya di SDN 3 Lengkong Kec. Garawangi Kab. Kuningan membutuhkan bantuan pemerintah untuk penambahan ruang kelas baru sebanyak 6 Lokal dan tenaga pengajar sebanyak 6 guru.


Dikatakan H. Samsuni, S.Pd. M.M selaku kepala sekolah SDN 3 Lengkong dan juga menjabat K3S di Kec. Garawangi, sekolahnya membutuhkan bantuan pemerintah dikarenakan saat ini masih kekurangan ruang kelas dan tenaga pengajar. Kebutuhan ruang kelas yang harus terpenuhi 12 Lokal Saat ini tersedia baru ada 6 Lokal dan kekurangan 6 Lokal begitupun guru pengajar dibutuhkan 6 tenaga guru pengajar dengan jumlah murid mencapai 287 siswa "Pihak sekolah sudah mengajukan proposal ke pihak-pihak terkait beberapa waktu yang lalu namun belum sepenuhnya ada realisasi," ucap Samsuni pada media ini 13/03/18


Samsuni melanjutkan, pengembangan lahan untuk penambahan ruang kelas baru tidak ada namun ketika ada bantuan untuk ruang kelas kemungkinan akan ditingkatkan ke atas, arus murid terlalu banyak seharusnya idealnya per ruang kelas 28 siswa tapi sekarang per ruang kelas ditempati 33 siswa otomatis kekurangan ruang kelas, sekarangpun kadang kegiatan belajar mengajar menggunakan lantai diluar ruangan kelas.


Adanya kekurangan ruang kelas di SDN 3 Lengkong pihak Dinas Pendidikan sudah mengetahui bahkan Kepala Dinasnya yang didampingi Kabid dan Kasi sudah melakukan peninjauan bahkan Dede Sembada yang sekarang menjabat Plt Bupati Kab. Kuningan sudah berkunjung ke sekolah ini. Pernah juga bulan kemarin Februari ada yang mengontrol dan mengukur dari Dinas Pendidikan. "Sekolah kami butuh bantuan dan perhatian dari pemerintah, kurang lebih anggaran yang dibutuhkan untuk semuanya kuran lebih 1 Milyard, mudah-mudahan bisa tercapai seperti bantuan dari pemerintah pusat yaitu Revitalisasi" (Afs82)





No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...