Tim Satgaskes Bersama Kepolisian dan Kemenkes Meningkatkan Cakupan imunisasi, Pendampingan Gizi Buruk di Asmat




PSC, Asmat Papua - Pagi  ini tgl 24 hari Sabtu pukul 08.00 pagi Tim Satgaskes bersama team dari kepolisian dan Kemenkes berangkat ke 10  Distrik yaitu Distrik Kamur, Comoro, Primapun, Basim, Ats, Binam, Unair Sirau, Akat, Sarwaerma dan Nakai.Dengan kekuatan 12 Personil Satgaskes,4 personil dari Polri dan 28 personel dari Kemenkes. Dengan rincian personil: TNI (5 Dokter, 6 perawat, 10 PAM), Polri (2 Dr dan 2 paramedis, Kemenkes (8 Dr,10 ptgs imunisasi dan 10 nutrionist).

Keberangkatan ke masing2 distrik pagi ini dilepas oleh Bapak Sekda Kabupaten Asmat Bapak Bartholomeus Bokoropces S. Sos. M.Ec. Dev. dan Dantim 3 Satgas Asmat  Letkol Mar (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp.A, M.Tr. Hanla. Dalam sambutannya Bapak Sekda berpesan agar team selama disana bisa menjaga kondisi kesehatan dan memberikan hal terbaik untuk masyarakat di distrik yang dituju.  Pada kesempatan itu juga Amiruddin Harahap menekankan kepada seluruh anggota agar mengutamakan keamanan, bergerak selalu buddy sistem, dan koordinasi tim yang baik, dan peka terhadap "local wisdom". Selain itu Harahap juga mengingatkan kembali tugas pokok tim yaitu meningkatkan cakupan imunisasi, pendampingan gizi buruk, pelayanan umum dan peningkatan fungsi Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan primer.



Sebelum pemberangkatan Harahap memimpin berdoa dan dilanjutkan dengan yel yel yang diikuti dengan semangat dari tim Satgas baik dari TNI maupun dari kemenkes. Semangat ini menunjukkan kesiapan tim dalam melaksanakan tugasnya.  Satu team  diundur keberangkatannya yang menuju ke Primapun karena pertimbangan cuaca. Tim ini direncanakan besok tanggal 25 Pembruari 2018 pukul 6.00 WIT. Sementara itu sisa kekuatan,  para dokter spesialis  memberikan pelayanan di Rumah Sakit Agats. Otentikasi Kapendam XVII/Cenderawasi Kolonel Inf Muhammad Aidi. (Red)

No comments

Theme images by johnwoodcock. Powered by Blogger.