Bencana Alam Longsor di Kecamatan Ciniru Kuningan Mengakibatkan Kerusakan Jalan dan Bangunan



PSC, Kuningan - Pada tanggal 20 Februari 2018 sekitar pkl 16.00 wib bertempat di Dusun Wage Rt 003/001 Desa Mungkaldatar Kec. Ciniru Kab. Kuningan telah terjadi bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan merusak dan menimpa bangunan serta jalan dengan volume ketinggian tebing lk 100 mtr lebar 50 mtr. Kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa adapun yang terkena dampak longsoran/tertimbun antara lain, Garasi mobil milik Bapak Atang, Posyandu Plamboyan 1, TPA Miptahul ulum, 1 Buah sepeda motor honda beat warga tertimbun. Ruas jalan Desa - sekolah tertibun.


Adapun Rumah warga yg terancam terkena longsoran antara lain, Rumah Bp Sandun, Rumah Bp yano Rumah Bp udi, Rumah Bp Rahman, Rumah Bp Dadang, Rumah Bp Rudi casja, Rumah Bp Nasu, Rumah Bp Juhadi, Rumah Bp Iksan, Rumah Bp Rohadi, Rumah Bp Rosid, Rumah Bp Warta. Rumah Bp Rukzman. Rumah Bp Iman.


Upaya yang dilakukan aparat setempat antara lain, Babinsa, Aparat Desa, BPBD dan Masyarakat,  menghimbau warga yg rumahnya terancam longsor agar mengungsi ke rumah saudaranya untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. Untuk pembersihan longsoran rencana akan dilakukan besok pagi oleh anggota Koramil 1503/Ciniru, masyarakat dan BPBD di karenakan cuaca hujan deras. (RED)

No comments

Theme images by johnwoodcock. Powered by Blogger.