PT PLB Aceh Singkil Salurkan Perahu ke Nelayan

Pewartasemesta.com Aceh Singkil - PT. Perkebunan Lembah Bakti (PLB) menyerahkan bantuan perahu kepada nelayan pencari kepiting di Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. 

Penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan CSR PT. PLB Kabupaten Aceh Singkil tahun 2018. 


Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Administrator PT.PLB Aceh Singkil, Slamet Riyadi bertempat di depan rumah Kepala Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu, (6/1/2018). 

Turut mendampingi Administrator PT.PLB Aceh Singkil yakni, Hadi Sukoco (Humas), Adi Cipta Pardosi (Kepala Pabrik) dan Tukiono (Kepala Kebun).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri diantaranya, Kepala Desa Gosong Telaga Utara, Kepala Desa Gosong Telaga Selatan, Asnaldi (Kepala Desa Ketapang Indah), Zulkiflan (Kabid Perikanan), Pelda Rahman (Danpos Ramil Singkil Utara) dan Agus (Perwakilan dari Polsek Singkil Utara).

Administrator PT.PLB Aceh Singkil, Slamet Riyadi menjelaskan, bantuan CSR berupa  10 unit perahu disalurkan kepada 20 orang nelayan pencari epiting (Pemuda yang putus sekolah) yang merupakan warga Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara.

"Semoga bantuan ini dimanfaatkan untuk mendapatkan Kepiting yang lebih banyak dan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat umumnya, khusunya para penerima azas manfaat," jelasnya.

Slamet menuturkan, CSR yang diberikan tersebut bukan hanya berbentuk hibah saja. Dikarena pihaknya juga akan melakukan pemantauan terhadap penggunaannya kedepan ini.

"Biarpun bantuan yang disalurkan ini sedikit tetapi bisa membantu menguranggi pengangguran dan menambah pendapatan. Kami juga berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan lebih produktif," pintanya.

Penyerahan bantuan CSR berupa perahu kepada nelayan pencari Kepiting di Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara,  merupakan program awal tahun 2018 yang dilakukan oleh PT.PLB Aceh Singkil. 

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Gosong Telaga Utara, Mohd Dhien menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Pimpinan PT.PLB Aceh Singkil  yang telah berkenan membantu meringankan warganya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT.PLB Aceh Singkil yang telah berkenan membantu warga Kami berupa bantuan perahu kepada nelayan pencari Kepiting," sebutnya dengan harapan apa yang telah dilakukan oleh PT.PLB Aceh Singkil hendaknya dapat diikuti oleh Perusahaan lainnya yang beroperasi diwilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Ia juga berpesan kepada para nelayan atau penerima bantuan agar tidak menjual perahu yang diberikan oleh Perusahaan Sawit PT.PLB Aceh Singkil.

"Jaga dan rawatlah bantuan ini dengan sebaik - baiknya, jangan sampai nanti ketika ditanya perahu sudah rusak atau sudah dijual, sekali lagi jaga dengan baik bantuan ini agar ke depannya bantuan yang lain juga bisa didapatkan," sebutnya.


*Pelepasan 1.150 Ekor Bibit Ikan Gurami*

Disela-sela kegiatan tersebut, Humas PT.PLB Aceh Singkil, Hadi Sukoco kepada wartawan mengatakan, Perusahaan Sawit PT.PLB Aceh Singkil selain menyalurkan 10 unit perahu kepada nelayan pencari Kepiting, akan tetapi pihak perusahaan ikut serta melaksanakan kegiatan sosial lainnya berupa Restocking Bibit Ikan.

"Hari ini, PT.PLB Aceh Singkil ikut serta melaksanakan kegiatan Restocking Bibit Ikan (Pelepasan) Bibit Ikan Gurami sebanyak 1.150 ekor ke Sungai Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara, dari yang direncanakan sebanyak target 5.000 ekor," jelas Hadi. [JML/RED]

Posting Komentar

0 Komentar