PEMIMPIN AGAMA KABUPATEN SARMI MELAKUKAN DOA BERSAMA MEMULAI PELAYANAN PEMERINTAHAN 2018

PSC, Sarmi - "Terpanggil untuk melayani"
Demikian tema doa bersama oleh sejumlah pemimpin agama di Kabupaten Sarmi Provinsi Papua - (Kristen Protestan : Pdt.L.Latusay gembala GBI Mararena, Kristen Khatolik : bpk.M.Mello,M.Si Ketua Dewan Paroki St.Anthonius Sarmi, dan Islam : Ustad A.Mainatu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sarmi)-yang dikemas dalam bentuk ibadah bertempat di aula Badan Keuangan di Petam kota baru Sarmi, Senin 8 Januari 2018, menandai dimulainya aktifitas Pemerintahan setelah cuti bersama Natal dan Tahun baru yang dihadiri Bupati Drs.E.Fonataba,MM dan Wakil Bupati Ibu Y.T. Insyaf,SE.,MM, para kepala OPD, dan sejemlah ASN Pemda Kab.Sarmi.


Pdt. O. Rumbino, S.Th, dalam renungan Firman Tuhan- Kolose 3:23, Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.- Mengajak seluruh komponen Pemerintahan Daerah terutama ASN untuk merefleksikan diri sebagai pelayan rakyat yang akan berdampak besar pada visi pemerintahan : Sarmi yang Mandiri dan Bermartabat.

Konotasi Pelayan pasti lebih rendah tetapi tidak merendahkannya justru memuliakannya jika ia mau melayani rakyat seperti melayani Tuhan, sebab yang memberikan upah Tuhan sendiri.

Selanjutnya Pdt.O.Rumbino,STh. mengingatkan, Jika  nilai ASN sebagai pelayan diimplementasikan dengan baik, maka tantangan pelayanan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan tahun 2018 akan terlaksana dengan baik.

Drs. E. Fonataba, MM yang kembali memimpin Kabupaten Sarmi, sebelumnya telah memimpin Sarmi dengan sejumlah reputasi baik, juga dikenal dekat dengan rakyat dan ASN, dalam arahan singkat mengajak semua komponen ASN untuk merenungkan Firman Tuhan dan bertindak bijaksana sebagai pelayan rakyat untuk memulai agenda pemerintahan 2018.

Bupati Sarmi dalam pandangannya, Indonesia yang berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa harus diimplementasikan antara lain dalam doa bersama semua agama, sebab hanya Tuhan saja yang dapat menolong rakyat, kita ini hanya alat.

Ibu Y.T.Inyaf,SE.,MM. Wakil Bupati Sarmi, dalam arahan lanjutan kepala daerah menegaskan harapan Bupati untuk segera mewujudkan sejumlah agenda daerah tahun 2018. 

Diakhir penyampainnya ibu Wakil -sapaan akrab- Wakil Bupati mengarisbawahi kata bijak kepala daerah untuk merangkul para bawahannya, : "Sudah 215 hari pengabdian, ada tutur sapa dan tindakan yang tidak berkenan mohon dimaafkan"  Kegiatan doa bersama diakhiri dengan salaman. (Benny W, Sekretaris PPWI Sarmi/Red)

Posting Komentar

0 Komentar