BUMDes di Desa Margamukti Patut Jadi Percontohan

PSC, Kuningan - BUMDes merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa, seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh Desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan desa dan BUMDes juga menjadi tulang punggung perekonomian pemerintahan desa guna mencapai peningkatan kesejahteraan warganya.

Seperti di Desa Margabakti Kec. Kadugede Kab. Kuningan BUMDes sudah berjalan dengan baik yang dikukuhkan pada tahun 2016 dan Exsis beberapa bulan yang lalu. Adapun yang disediakan BUMdes tersebut jenis makanan Gula semut, Dodol boled, menyediakan juga Sablon, Konpeksi, Gas, Tranper, Laminating, Cetak Fhoto, Fhotocopy, dan lainnya

Nono Mulyono Kepala Desa Margabakti

Nono Mulyono selaku Kepala Desa Margabakti mengatakan, " adanya program BUMDes itu milik bersama dan sifatnya wajib , mudah-mudahan tahun 2018 dari BUMdes bisa menghasilkan anggaran Rp. 3 Ratus juta rupiah dan bisa tercoper karena semua itu untuk PAD dan kesejahteraan prangkat sebesar 20 persen makanya prangkat desa jelas-jelas mendukung." Ucapnya. Beberapa waktu lalu saat ditemui diruang kerjanya. (Red)





Posting Komentar

0 Komentar