Saniti Berharap Tumpahan Air Hujan Gudang Milik Tetangga Yang Masuk Rumah Bisa Cepat Diperbaiki

Kab. Cirebon Pewartasemesta.com - Musim kemarau telah berlalu kinih berganti musim hujan namun dikeluhkan oleh Saniti dan anak perempuannya salah satu warga Desa Megugede Jln. Fatahila No 199 RT. 18 RW. 04 Kec. Weru Kab. Cirebon fasalnya rumah tinggalnya yang berdampingan di belakang rumah Gudang dan disebelah kanan Gudang milik H. Kusnadi setiap hujan turun tumpahan air hujannya masuk kerumah Saniti dan anaknya walaupun sudah ada talang air hingga mengakibatkan banjir dan membasahi ruang dua kamarnya. 



Saniti yang didampingi anaknya mengatakan pada media ini setiap musim hujan turun rumah ini selalu kebanjiran dan dua kamar tidur kasurnya basah dikarenakan tumpahan air dari talang air gudang. "Mengenai ini sudah disampaikan kepada pemilik gudang beberapa bulan yang lalu melalui anaknya namun tidak pernah diperbaiki sampai saat ini, saya tidak menuntut apa-apa cuma tolong talang airnya diberesin itu saja" Ucapnya 02/11


Ditempat terpisah anak pemilik Gudang H. Maksum saat ditemui mengatakan " Nanti akan dilihat dikontrol lalu diperbaiki." ujarnya beberapa minggu yang lalu

Fajar salah satu anggota PPWI ( Persatuan Pewarta Warga Indonesia ) berkomentar, sesama manusia harusnya bisa saling menghargai dan tenggang rasa jadi apapun persoalanya sesama tetangga harus bisa diselesaikan dengan Bijak saling memahami satu dengan yang lainnya.

Dikatakan Fajar Kalau melihat dari segi hukum yang dikutip dari Hukum Online http://m.hukumonline.com/klinik/detail/lt54d1d52104f26/terganggu-tumpahan-air-hujan-dari-atap-tetangga sudah jelas disituh ada pihak yang dirugikan berharap dari pihak pemilik gudang secepatnya ada perbaikan. Fajar menyarankan, kalau tetap belum ada perbaikan dari keluarga pemilik gudang, keluarga Saniti secepatnya menghubungi RT atau Kepala Desa setempat bila perlu mengadu ke pihak kepolisian agar memediasi permasalahan ini. Ujar Fajar.

Sampai berita ini diturunkan dari pihak pemilik Gudang belum menyelesaikan juga memberbaiki talang airnya.

(Afs82)


Posting Komentar

0 Komentar