Di Cirebon Denda Lima juta Penjara Tiga Bulan Jika Memberi Uang Pada Pengemis


Pewartasemesta.com, Cirebon - Warga di Kabupaten Cirebon tidak bisa leluasa memberikan sedekah kepada pengemis, berdasarkan Perda Nomor 07 tahun 2015 tentang ketertiban umum, ada klausal yang memyebutkan bahwa Masyarakat bakal dikenakan sangsi denda Rp 5 juta rupiah maupun kurungan selama 3 bulan penjara jika memberikan uang kepada pengemis. “ sekarang tahapannya masih sosialisasi dan belum ke arah penindakan masih kita siapkan. “ kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP kabupaten cirebon, Iman Sugiarto kepada wartawan jumat kemarin

Ilustrasi

Menurut lman, salah satu upaya Pemkab Cirebon melakukan sosialisasi kepada masarakat berupa memasang plang di beberapa titik untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan mengemis ataupun memberikan uang ke pengemis. Satpol PP juga melakukan patroli ketempat tempat yang dianggap rawan pengemis dan langsung diberikan himbauan dan sosialisasi.

“ kami bekerja sama dengan Dinas Sosial sudah memasang plang di lima titik di kabupaten Cirebon yang rawan pengemis salah satunya di Ciledug dan Sumber selama ini kami belum memberantas tapi sudah memberikan pembinaan tahun depan minimal sudah tidak ada lagi pengemis di perempatan jalan ataupun di lampu merah " Ucapnya. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar